Perbandingan Travel Door To Dor Dan Poll To Poll

Kelemahan dan kelebihan menggunakan travel door to dor dan poll to pooll
informasi umum kita

Kita pasti pernah mempunyai rencana bepergian dengan tujun luar kota keberbagai tujuan dengan sistem travel door to dor dan pool to pol. Untuk tujuannya baik dari rumah anda atau tujuan sebaliknya dari luar kota menuju rumah anda. Nah disini saya akan berbagi cerita akan Informasi Umum ini yaitu tentang untung ruginya menggunakan sistem tersebut. Dan ada baiknya apa bila anda menggunakan jasa travel, tidak ada salahnya anda ketahui dulu sistem yang dimiliki. Biasanya travel bisa memiliki beberapa pilihan sistem, atau bahkan hanay satu sitem saja untuk manu paket tarif yang ditawarkan.

Ketahui sistem travel travel door to dor dan poll to poll


Nah disini saya sedikit menerangkan yang biasanya menggunakan sistem travel door to dor dan pool to pol, mari kita simak sedikit ya... 

Kelemahan door to door :

- Bila anda sebagai penumpang pertama yang diangkut pastinya anda akan diajak terlebih dahulu berputar - putar. Maksudnya dengan tujuan yang searah untuk menjemput para penumpang selain anda. Perasaan "bete" pasti ada bagi anda yang tidak suka dengan sistem ini.
- Waktu anda semakin banyak terbuag hanya untuk menjemput semua penumpang yang lainnya yang masuk dalam daftar. Maka driver akan memastikan penumpang benar-benar terangkut sebelum mobil meluncur kearah tujuan.
- Begitu pula sebaliknya saat kita sampai di kota tujuan biasanya penumpang yang lokasinya terjauh pun akan mendapat giliran serupa. Yaitu menununggu penumpang yang tujuannya lebih dekat utunuk sampai ditempat.

Kelebihan door to door :

- Bagasi, anda tidak perlu repot  dengan biaya trasnport anda dan terutama barang bawaan yang biasa menjadi salah satu yang di fikirkan. Karena walaupun barang bawaan anda cukup banyak kendaraan akan menjemput anda di rumah artinya anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya.
- Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan keluarga atau mungkin orang yang mengantar anda ke terminal atau pool travel.
- Kalau waktu pemberangkatan yang dipilih malam hari anda lebih tidak akan lagi dipusingkan dengan urusan transportasi menuju pool. Untuk kebutuhan membawa barang bawaan atau pengatar misalnya anak, istri atau keluarga.
Tips : 
- Carilah unit travel yang memeliki fasilitas tambahan sebagai obat jenuh bagi anda yang pejemputan diawal dan pengantaran terakhir, misalnya dilengkapi degan full ac, audio video dan lain-lain.
- Carilah travel yang menggunakan sistim meminim kan jumlah titik penjemputan, mungkin mereka memiliki sistem feeder yang bisa di pusat kan pada satu titik penjemputan kalau jumlah penumpang terlalu banyak.

Kelemahan pool to pool :

- Biasanya masalah yang sering di pusingkan ialah barang bawaan yang terlalu banyak, jadi anda harus menggunakan angkutan lagi untuk sampai ke pool misalnya taxi, jadi disini anda perlu mengeluarkan biasa lagi selain biaya travel tersebut.
- Jika anda bepergian membutuhkan pendamping biasanya anda juga harus menyiapkan kendaraan anda dan pengatar untuk sampai ke pool travel.
- Kalau waktu pemberangkatan yang anda pilih malam hari maka anda harus membutuhkan persiaipan keluarga yang mengantar anda baik menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.
- Bila sudah tiba di kota tujuan pun berlaku permasalahan saat anda berangkat tadi, artinya anda harus memikirkan kendaraan atau penjemput saat anda tiba di pool tujuan kecuali bila anda memang tidak membawa banyak barang dan memang memilih tidak dijemput lalu menggunakan angkutan umum sendiri atau taxi.

Kelebihan pool to pool :

- Pemebrangkatan serentak dan terasa adil bagi semua penumpang untuk masalah titik penjemputan jadi tidak ada yang perlu menunggu lama saat memang semua penumpang sudah berkumpul biasanya armada travel segera di berangkatkan.
- Estimasi waktu yang jelas yang kita terima, maksudnya jam pemberangkatannya karna biasanya semua penumpang pasti diinfokan untuk kesepaktan jam pemberangkatan yang sudah disiapkan dari pihak travel

Tips :
- Cari informasi di kantor travel yang anda pilih dan pastikan mengenai ketersediaan ruang tunggu yang aman dan nyaman baik di pool keberangkatan maupun kedatangan.
- Pilihlah trvel yang sudah berpengalaman dan ternama karna travel yang sudah ternama biasa mempunya berbagai faslitas utuk kenyamanan konsumennya.
- Tak lupa cari provider travel yang memiliki asuransi perjalanan anda.

Jadi pada dasarnya pelaku usaha travel akan selalu memberikan pelayanan maksimal baik dari kapasitas armada yang di sesuaikan dengan jumlah penumpang agar tidak terlalu berhempitan dan merasakan nyaman saat berada di dalam kendaraan selama perjalanan, sekarang keputusan ada pada anda silahkan pilih sistim travel yang anda inginkan karna memang semua sistim itu mempunya kelabihan dan kekurangan.

Mengenai armada biasa pihak travel menyiap kan jenis-jenis kendaraan type mini bus / mikro bus misalnya jenis Izusu Elf atau Medium Bus dan kapasitas ideal bagi izusu elf adalah antara 8 seat, 12 seat dan 16 seat
sedangkan untuk Medium Bus biasanya antara 25 seat, 29 seat dan 31 seat.

Tapi yang terpenting bagi saya ada lah :
- Harga ( ada harga ada fasilitas ).
- Armada ( jagan salah naik ya...karna biasanya sama warna unit bisa jadi beda tujan... )
- Tujuan ( jagan sampai anda memilih yang bukan maksud tujuan anda alias nyasar..hahah)
- Yang pasti apa pun piliihan type transportasi anda pastikan untuk memlih transportasi yang aman dan bijak dijalan raya, armada yang mematuhi rambu-rambu lalulintas dan Marka Jalan di Jalan raya.

Terimakasih telah membaca sejenak tulisan saya dan dapatkan juga informasi mengenai Sewa Bus Pariwisata Di Jakarta dengan mengikuti link terkait semoga bermanfaat bagi anda sebelum memulai perjalanan anda......

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.